Cafe Unik Bernuansa Kebudayaan Indonesia di Kota Depok

 

Cafe Bajawa Kopi Flores NTT, Kota Depok (sumber : Trevalandword)

 

            Cafe Bajawa Kopi Flores NTT adalah salah satu cafe unik bernuasa kebudayaan Indonesia bagian timur yaitu Nusa Tenggara Timur yang berada di Jalan Pemuda Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Cafe ini didirikan oleh David yang merupakan putera asli Flores dengan berbagai ornamen khas Nusa Tenggara timur di setiap sudutnya, seperti huruf J dikata Bajawa menggunakan gambar komodo yang merupakan hewan khas Nusa Tenggara Timur.

Bajawa adalah salah satu nama tempat di Flores, Nusa Tenggara Timur. Etnis Bajawa atau Bhajawa ini berada di kabupaten Ngada di Pulau Flores bagian tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur. David memiliki keinginan untuk mengembangkan biji kopi lokal di tengah gempuran kedai kopi asing, apalagi budaya minum kopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia terutama generasi milenial.

            Cafe ini mengambil keunikkan atau ciri khas dari kebudayaan Indonesia bagian timur yang di modifikasi atau di modernisasi sesuai degan perkembangan zaman. Dalam pemilihan desain dan miniatur di setiap sudutnya pemiliki cafe ini menyuguhkan keindahan budaya khas Nusa Tenggara Timur. Ketika memasuki cafe ini pengunjung dapat melihat beragam kain-kain khas Nusa Tenggara Timur dan juga topi khas Nusa Tenggara Timur yaitu Ti’i Langga merupakan topi tradisional orang Rote yang terbuat dari anyaman daun buah lontar.

            Ada juga etalase yang berisikan berbagai macam jenis kopi khas Nusa Tenggara  Timur seperti kopi Bajawa yang sudah dikenal sebagai salah satu kopi terbaik di Nusantara. Di bagian tengah cafe ini juga terdapat satu alat tenun ikat yang menghasilkan kain-kain tradisional khas Nusa Tenggara Timur. Selain itu, di setiap dinding dan langit-langit atap terdapat lukisan dan tulisan khas orang Nusa Tenggara Timur.

            Beberapa menu makanan dan minuman yang disajikan cukup menarik, salah satunya Bajawa Rice. Bahan utama Bajawa Rice ini adalah nasi kecombrang dengan potongan daging sapi asap dan sambal khas Bajawa. Selain itu, ada juga pizza dan pasta, camilan singkong dan ubi ala Nusa Tenggara timur. Menu minuman disini cukup variatif dan khas Nusa Tenggara Timur seperti Rote Kopi Susu, Kopi Pantai Koka, Maumere Double Shake, Ende Honey Lemon, Ruteng Mocktail, Larantuka Mocktail, Alor Rumbelian dan masih banya lagi.

            Fasilitas di cafe ini cukup lengkap dan nyaman terdapat wifi, mushola, area smoking dan non smoking serta area parkir yang cukup luas. Sangat di rekomendasikan untuk kumpul bareng keluarga, teman dan sahabat atau sekedar mengerjakan tugas kantor, kuliah dan sekolah disini. Selain menawarkan desain tempat yang minimalis dan modern, Bajawa Kopi Flores NTT juga menawarkan harga yang cukup kompetitif untuk para pengunjung sehingga dapat menikmati minuman atau makanan dengan kebudayaan Indonesia Khas Nusa Tenggara Timur.

Komentar

  1. cafe bajawa keren bgt!! ditambah sama informasi ini makin tau tentang bajawa🤗🤗

    BalasHapus
  2. Setelah baca informasi di atas jadi mau mampir ke bajawa deh🤩

    BalasHapus
  3. Jadi mau ke bajawa deh grgr informasi ini🤗

    BalasHapus
  4. jadi bm mau ke sini ah nanti

    BalasHapus
  5. Adain cabang di Beji timur dongg, biar gak jauh" wkwk

    BalasHapus
  6. demi apa ada cafe kayak gini di depokkkk

    BalasHapus
  7. Wah keren banget, belajar kebudayaan sambil ngopi ngopi cantik 👍👍👍

    BalasHapus
  8. baru tau kalo ada cafe dengan tema nusantara begini, jadi pengen kesana deh.. makasih atas artikelnya kak!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperingati Hari Ibu Pada 22 Desember